Cara Pembuatan Panel Dinding Beton Pracetak

Cara Pembuatan Panel Dinding Beton Pracetak
Memakai pagar berbahan beton sebagai pembatas kavling yakni langkah pas untuk memberikan keamanan yang kuat. Walaupun kebanyakan orang lebih memilih mengaplikasikan pagar berbahan besi dan kayu, melainkan rupanya pagar berbahan beton mempunyai keunggulan yang justru tak dimiliki oleh keduanya. Pagar beton lebih gampang dan kencang dalam pemasangan, tak akan lapuk atau berkarat, dan benar-benar kuat walau dikala itu terjadi petaka alam seperti gempa bumi sekalipun.

Baca juga : Pagar beton

Pagar panel dinding beton di cetak dipabrik, formatnya seperti panel. Kalau dibawa ke lokasi konstruksi karenanya yang perlu dikerjakan hanyalah menggabungkan panel-panel beton hal yang demikian dengan bantuan daun panel, tiang kolom beton, serta panel caping atau penutup (tergantung pagar panel dinding seperti apa yang diperlukan).

Melaksanakan penilaian pada spot tiang kolom
Cara pembuatan panel dinding beton dimulai dengan menilai peletakan kolom mengaplikasikan bowplank. Jarak yang dijadikan akan disesuaikan berdasar panjang panel yang diharapkan. Misalnya: seandainya pagar berukuran 240 x 40 x 5 cm dengan tinggi 160 cm karenanya pemakaian kolom yang direkomendasikan yaitu 225 x 18 x 19 cm. Menghitung jarak antar tiang kolom dikerjakan dengan metode 240 + (18/2) = 249 cm. Nah, direkomendasikan untuk membikin bowplank atau kayu patok tiap panjang 249 cm nya nanti.

Galian panel dinding kolom beton
Kalau telah menemukan panjang setiap spot kolom, karenanya anda bisa seketika membikin galian dengan diameter layak yang disyarakat pabrik. Untuk pagar beton, umumnya mengaplikasikan diameter 30 cm dengan 50 cm standarnya. Galian ini dijadikan pada setiap-setiap bowplank.

Melaksanakan pemasangan pondasi
Untuk membikin pondasi langkah permulaan yang dikerjakan yaitu dengan menancapkan logam pengaku dari bahan metal yang sudah tergalvanis sebagai perkuatan. Pastikan untuk meletakan logam pengaku ini benar-benar ditengah supaya tertancap pada lubang kolom secara pas. Anda dapat mengaplikasikan waterpass untuk membantunya konsisten lurus. Kemudian berikan adukan agregat hingga dengan ketinggian yang diharapkan. Tunggu hingga pondasi mengeras.

Pemasangan tiang kolom beton
Pada pelaksanaan ini panel kolom diletakkan layak dengan tiang logam yang sudah dijadikan pada perkuatan kolom tadi. Umumnya pada logam juga dapat diberi siku supaya peletakan tiang kolom bisa ditengah dikala dimasukkan. Berikutnya yaitu mengisi agregat beton pada lubang kolom dan dikerjakan pemasangan panel.

Cara pemasangan daun panel beton
Langkah berikutnya yaitu memasang pagar panel beton, pelaksanaan pemasangan yang dikerjakan hampir sama dengan kolom beton diatas. Panel diletakkan pada sisi kolom yang berbentuk huruf I.

Pemasangan caping seandainya dibutuhkan
Saat komponen tengah kolom dikasih adukan agregat karenanya agregat di isi hingga melebihi kolom sebagai bantalan dan penyambung penutup dengan kolom beton. Caping ini bermanfaat sebagai penyambung kolom dengan panel.

Grouting
Kalau komponen-komponen panel telah terpasang, karenanya sekarang anda bisa memberikan lapisan grouting pada komponen yang kurang total. Lapisan yang dijadikan ini tertata dari campuran air, semen, pasir atau abu bata.

Memberikan lapisan
Cara pelapisan yang dikerjakan ini yakni untuk membetuli komponen yang kurang total selesai dan semen sudah kering. Anda malah bisa memberikan lapisan cat layak harapan supaya pagar pagel dinding kelihatan menarik. Pelapisan seperti ini juga bermanfaat supaya pagar panel terpasang aman pada perubahan cuaca.

Kalau seluruh tahap sudah dilakukan, pelaksanaan pembuatan panel dinding beton pracetak sudah selesai.

 

 

 

Artikel terkait : kanstin